Berita Luar Negeri

Resep Cara Membuat Daging Sapi Lada Hitam Spesial Enak

ADSENSE HERE!
Resep Cara Membuat Daging Sapi Lada Hitam Spesial Enak
Resep Cara Membuat Daging Sapi Lada Hitam Spesial EnakResep Cara Membuat Daging Sapi Lada Hitam Spesial Enak kali ini berasal dari chinesse food lho sebenarnya, alias masakan cina. Walaupun begitu resep daging sapi lada hitam ini tentunya sangat pas untuk lidah orang indonesia, selain rasanya yang sangat enak, karena resep daging lada hitam ini memiliki perpaduan rasa manis, asin, gurih, dan pedas yang sangat pas. Selain itu tekstur daging dari resep sapi lada hitam ini juga empuk, dengan cara masak yang pas. Dan yang paling penting cara membuat daging sapi lada hitam ini sangat mudah, dan tidak terlalu sulit untuk dipraktekkan sendiri dirumah.


Daging Sapi Lada Hitam

Bahan Sapi Lada Hitam :
500 gr Daging sapi bagian sirloin, cuci bersih lalu iris tipis

Bahan Perendam Daging Sapi :
2 sdm Minyak sayur non kolesterol
5 siung Bawang putih, dimemarkan

Bahan Bumbu Daging Sapi Lada Hitam :
5 siung Bawang putih
1 buah Bawang bombay
2 sdm Kecap inggris
2 sdm Saus tiram
1 sdm Minyak wijen
2 sdm Kecap manis
Garam, secukupnya
Gula pasir, secukupnya
Lada hitam, secukupnya
1 sdm Tepung maizena, larutkan dalam 50 cc air
1 sdm Saos tomat
300 cc Kaldu sapi

Bahan Pelengkap Daging Sapi Lada Hitam :
Kailan, secukupnya

Cara Membuat Daging Sapi Lada Hitam :
1. Rendam daging sapi dalam minyak sayur dan bawang putih yang di memarkan atau di geprek lalu simpan didalam kulkas selama kurang lebih 30 menit.
2. Cincang halus bawang putih dan bawang bombay, lalu tumis sampai layu, kemudian masukkan daging sapi, tumis sebentar sampai daging agak berubah warna.
3. Masukkan bumbu-bumbu lainnya dan tambahkan kaldu, aduk sampai bumbu rata dan masak sampai daging benar-benar empuk dan bumbu meresap sempurna. 
4. Tambahkan tepung maizena yang sudah dilarutkan air, aduk sampai tercampur rata dan kuah mengental.
5. Rebus kailan sebentar dalam air panas, lalu sajikan atau tata di atas piring saji, lalu tuang daging sapi lada hitam yang telah matang diatasnya.
6. Sajikan daging sapi lada hitam dengan nasi hangat.

Tips Membuat Daging Lada Hitam :
1. Daging yang digunakan bisa diganti dengan daging kambing kalau suka.
2. Pilihlah daging yang tidak terlalu banyak mengandung serat atau urat agar daging cepat empuk dan tidak "keyot-keyot" saat dimakan.
3. Jangan lupa selalu mencuci bersih daging sebelum dimasak.
4. Kalau suka menambahkan sayuran, sobat onliners juga bisa menambahkannya seperti paprika merah, paprika hijau, cicuwis, atau yang lainnya.


Sangat mudah bukan mengolah daging menjadi makanan yang spesial seperti Resep Cara Membuat Daging Sapi Lada Hitam Spesial Enak dari Tempat Online Ku. Coba juga resep yang lain karena ada resep cara membuat gulai kambing enak mudah, dan ada juga resep cara membuat asem asem daging enak segar.



ADSENSE HERE!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © KEPO-net. All rights reserved. Template by CB