Berita Luar Negeri

Resep Membuat Es Jelly Campur Buah Manis Segar

ADSENSE HERE!
Resep Membuat Es Jelly Campur Buah Manis Segar
Es Jelly Campur Buah
Resep Membuat Es Jelly Campur Buah Manis Segar - Minuman dari jelly tentu menyehatkan, itu karena jelly berkhasiat atau berguna untuk melancarkan pencernaan, jadi buat yang mengalami susah BAB atau buang air besar, makan atau minum minuman yang berasal dari resep es jelly pasti akan sangat membantu keluhan sobat. seperti yang saya tulis pada judul minuman di atas yaitu resep es jelly campur buah manis segar, itu artinya resep es jelly ini menggunakan jelly atau agar-agar yang kenyal dengan beberapa macam warna. Selain itu ditambahkan juga beberapa buah-buahan segar dan bahan pendamping lainnya seperti cincau, selasih, dan nata de coco. Minuman dingin ini rasanya juga manis dan segar karena menggunakan susu kental manis, sirup cocopandan dan juga air kelapa. Itulah yang membuat resep es jelly campur buah ini sangat segar dan bisa mengembalikan energi dalam tubuh. Jadi yuk kita coba untuk buka puasa nanti.


Resep Es Jelly Campur Buah

Bahan es jelly campur buah :
25 gr jelly atau agar-agar (gunakan beberapa macam warna, potong dadu)
25 gr buah leci 
25 gr buah kelengkeng, buang bijinya
25 gr cincau hitam, potong dadu
10 gr selasih
1 bungkus nata de coco, sisihkan airnya
Air kelapa
Sirup cocopandan
Susu kental manis
Es batu, serut

Cara Membuat es jelly campur buah :
1. Siapkan mangkuk atau gelas, masukkan jelly / agar-agar, nata de coco, cincau hitam, buah kelengkeng, buah leci dan selasih.
2. Tambahkan air kelapa, siram dengan sirup cocopandan dan susu kental manis secukupnya. 
3. Tambahkan es batu, kalau ada es batu yang sudah di serut.
4. Sajikan segera selagi dingin.

Tips Membuat es jelly campur buah :
1. Untuk jelly atau agar-agar, kalau sobat onliners ingin memasaknya sendiri, kalian bisa memasaknya sesuai dengan petunjuk kemasan jelly atau agar-agar. Tapi kalau ingin jelly dan agar-agar yang sudah jadi sobat onliners bisa membelinya di supermarket, tapi harus diingat, lihat tanggal kadaluarsa dan perhatikan bahan-bahan yang digunakan, jangan sampai sobat onliners membeli yang menggunakan bahan-bahan berbahaya. Seperti yang kebanyakan dijual di pasar tradisional.
2. Untuk buah leci dan kelengkeng, sobat onliners kalau kesusahan menemukan buah yang masih segar, kalian bisa membeli yang kalengan, banyak juga kok di supermarket.
3. Buah leci dan lengkeng juga bisa diganti dengan buah yang sobat onliners suka, misalnya strawberry, melon, apel, dan lainnya.


Es jelly campur buah manis ini sangat cocok disajikan untuk buka puasa, ataupun untuk pelepas dahaga kita saat cuaca sangat panas. karena selain menyehatkan, membuat sendiri resep es jelly campur buah ini, pasti akan membuat sobat onliners lebih puas karena bisa menghasilkan porsi es jelly yang banyak, dan bisa dibagi-bagikan untuk anggota keluarga yang lain juga. Baca juga resep minuman lainnya, Resep membuat es blewah melon markisa dan juga ada resep membuat es kelapa muda cincau hitam yang segar.




ADSENSE HERE!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © KEPO-net. All rights reserved. Template by CB