Berita Luar Negeri

Resep Es Kopyor Spesial Agar Agar Sintetis

ADSENSE HERE!

Resep Es Kopyor Spesial Agar Agar Sintetis
Resep Es Kopyor Agar-Agar
Sintetis

Resep Es Kopyor Spesial Agar Agar Sintetis - Sebelumnya saya pernah berjanji akan memberitahukan resep es kopyor spesial agar-agar sintetis. Setelah beberapa waktu yang lalu tempat online ku membahas mengenai resep es kopyor asli kelapa kopyor. Sebenarnya kedua resep es kopyor ini sama-sama enak dan segar kok. Cuma yang membedakan adalah yang satu menggunakan kelapa asli dan yang saya share sekarang adalah resep es kopyor sintetis, yang menggunakan agar-agar dengan paduan santan untuk menjadi kopyornya. Masih bingung ya sobat onliners?, jangan bingung. Biar kalian nggak bingung, yuk kita langsung lihat proses membuat resep es kopyor agar-agar sintetis ini.


Resep Es Kopyor Spesial Agar Agar Sintetis


Bahan es kopyor agar-agar sintetis :
1 ltr santan kental
2 bks agar-agar putih
� sdt garam halus
100 gr gula pasir
Es batu utuh / biarkan pecahan besar-besar
Sirup cocopandan, secukupnya
Susu kental manis putih, secukupnya

Cara Membuat es kopyor agar-agar sintetis :
1. Membuat kopyor : Masak dengan menggunakan api sedang, agar-agar, santan, dan gula pasir sambil terus diaduk hingga mendidih, lalu angkat.
2. Tempatkan pecahan es batu dalam baskom atau mangkuk besar, siram-siramkan adonan agar-agar kopyor panas sesendok demi sesendok ke atas es. Biarkan agar-agar turun dari es batu hingga menyerupai kopyor.
3. Masak santan, daun pandan, dan garam di atas api sedang sambil terus diaduk hingga mendidih dan jangan sampai santan pecah, lalu angkat dan dinginkan.
4. Sajikan ke dalam gelas, kopyor sintetis dan kuah santan, beri es batu secukupnya agar lebih dingin dan segar.


Pasti sekarang sobat onliners sudah mengerti kan, apa sih kopyor sintetis itu. Gimana, lezat dan segar bukan?. Resep es kopyor ini juga cocok lho disajikan saat berbuka puasa. Manis dan bergizi, karena bisa melancarkan pencernaan juga. Coba resep lainnya juga seperti resep kolak pisang spesial. Cocok banget kan untuk buka puasa nanti, apalagi jika ditambah dengan es, wuih jadi es kolak pisang yang lezat tentunya.





ADSENSE HERE!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © KEPO-net. All rights reserved. Template by CB